Sales Force Automation
Kekuatan Penjualan Otomatis adalah poin perkembangan terkini dari bagaimana perusahaan dalam menangani penjualan, menjaga hubungan dan menghasilkan perbaikan dalam perusahaan.
Aplikasi SFA dalam pengenbangan bisnis adalah bagaimana kita dapat tetap melakukan servis kepada costumer dengan cepat, tepat dan memuaskan. Maka dengan itu salesperson harus mengembangkan kemampuan mereka untuk menggunakan sumberdaya teknologi terkini contohnya untuk mengatur jadwal pertemuan dan mencatat data pelanggan. SFA juga merupakan tool pembantu dalam mengatur perusahaan baik di kantor ataupun dilapangan, meramalkan waktu yang baik untuk penjualan dan juga untuk menjaga stok permintaan.
Dalam penggunaan tool SFA seorang salespeople harus cermat dalam memilih peralatan yang mereka gunakan, contoh jika menggunakan sebuah laptop dengan spesifikasi yang rendah atau terlalu mempunyai spesifikasi yang tinggi maka akan sangat tidak efektif.
Walaupun SFA dapat meningkatkan kepusan pelanggan dan mempermudah bagian penjualan tetapi SFA juga memiki kelemahan. Kelemahan dari penggunaan SFA adalah perusahaan harus mengeluarkan anggaran lebih. Dalam penggunaan SFA data adalah hal yang sanagt mutlak digunakan jadi data harus selalu di update.
SFA dimulai sejak tahun 1980 dengan susunan intruksi urutan kerja yaitu pendaftaran, analisis, menentukan, menyediakan , memberitakan, memantau, menutup dan peninjauan masalah.
Faktor yang mempengaruhi kesuksesan SFA
- · SFA dapat digunakan untuk menyeleksi produk manakah yang akan di presentaikan kepada konsumen
- · Harus dapat mengakatakan kepada konsumen keuntungan dari menggunakan SFA tersebut.
- · Pengadaan pelatihan yang memadai tentang bagaimana menggunakan SFA yang efektif kepada operator.
- · Standartisasi bagaimana cara operator dalam mengkomunikasikan masalah dengan konsumen
- · Pemilihan teknologi yang efisien dalam menggunakan SFA
http://www.ebc.com.br/Members/Sales/sales-force-automation-example/
http://highrisehq.com/
Tidak ada komentar:
Posting Komentar